Senin, 09 Januari 2012

5 CARA MENINGKATKAN KONSENTRASI

5 Cara Meningkatkan Konsentrasi - Di dalam kehidupan manusia, kita harus bisa mengerjakan sesuatu dengan baik. Tetapi dalam proses pengerjaan atau pelaksanaanya, terkadang kita lalai atau gagal dikarenakan satu hal, yaitu KONSENTRASI. Konsentrasi adalah pemusatan pikiran pada suatu hal atau sesuatu yang sedang dikerjakan. Pada saat UN misalnya, kita harus butuh konsentrasi dalam membaca dan menjawab soal agar jawaban yang kita jawab itu benar. Baiklah cukup pembukaanya, sekarang mari kita simak 5 cara meningkatkan konsentrasi.





1. Tubuh Harus Rileks
Hal ini sangat baik dalam meningkatkan konsentrasi. Biasanya dalam keadaan rileks orang bisa berkonsentrasi penuh.

2. Makan Buah Pisang
Didalam buah Pisang terdapat Vitamin B yang cukup dan dapat mempertahankan aktivitas kerja sistem saraf. Selain itu, Buah Pisang juga mengandung Protein, Karbohidrat, Fosfor, Vitamin A, Zat Besi, dan lain-lain. Tapi kalau kamu tidak suka buah pisang, kamu boleh makan buah lain yang penting sehat.


3. Lupakan Masalah Asmara
Point ke-3 ini nampaknya sangat sulit dilakukan, karena manusia diciptakan hidup berdampingan. Meskipun sulit, kita bisa menjadikan pacar kita sebagai motivasi untuk belajar dan kelihatan hebat dimata nya. Itu bisa sedikit meningkatkan konsentrasi.

4. Jangan Stress
Masalah yang rumit, jadwal yang padat dan tekanan mental yang kuat dapat menjadikan anda stress. Luangkanlah sedikit waktu anda untuk menghirup udara segar atau berekreasi dengan teman atau keluarga. Karena jika anda stress maka otak akan melepaskan sejenis hormon yang berdampak pada kemampuan otak dalam berkonsentrasi dan akan mempengaruhi tingkat memori dan kemampuan daya fokus Anda.

5. Berolahraga
Mungkin ini adalah cara termudah yang bisa kamu lakukan. Contohnya, lari pagi (jogging) setiap pagi dan melakukan yoga. Saya sarankan kamu melakukan yoga setiap hari, karena yoga dalam pelaksanaanya mengatur emosi dan konsentrasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Resources