Minggu, 01 Januari 2012

asa negeri yang hilang

ASA NEGERI YANG PUDAR.


                Kali ini aku akan membahas tentang judul diatas asa negeri yang hilang. Menurut sobat apa sih pendapat kalian tentang judul diatas…..? pastinya ini menyangkut tentang indonesia….
          Arti dari kata tersebut adalah telah hilangnya semangat para pemuda pemudi di Indonesia untuk mengembangkan bakatnya serta menunjukkan kekreativannya.. Hal tersebut dipengaruhi banyak sekali factor… contohnya teknologi….Ada 2 opsi untuk teknologi.. pertama opsi positif, dgn teknologi kita bisa mengetahui dunia luar dan belajar tentang berbagai kebudayaan dan mengetahui apa yang kita tidak ketahui, serta menjadikan teknologi sebagai ajang pencari teman seprti layaknya facebook,twitter,dll.
          Kedua, opsi negatifnya para pemuda pemudi sekarang banyak sekali yang kecanduan teknologi. Sehingga melupakan yang diekitarnya. Contohnya, permainan game online yang sangat digandrungi para pemuda Indonesia. Kadang2 permainan tersebut  bisa membuat para pemuda ketagihan..contohnya ,gk masuk sekolah gara2 hanya untuk main game. Lupa makan, lupa mandi, serta masih banyak hal lainya.
          Selanjutnya yang sangat merusak moral Indonesia adlah bertebarannya situs2 porno yang berdomain gratis.. Sehingga kebanyakan pemuda menjadi lupa diri, bahwa betapa bahayanya pengaruh teknologi, apabila kita mengambil jalan yang salah.. Sadarlah kawanku, itu hanya kenikmatan sementara,dan hanya kesenangan sesaat. Janganlah biarkan mereka mengambil waktumu..Karena waktu sangat berharga..coba waktumu digunakan untuk hal2 positiv. Saya yakin deh ilmu itu dibawa sampai mati. Dan cobalah kita merenung sejenak , Apa sih yang terjadi pada diri kita. Mengapa kita hanya bisa berdiam diri melihat dunia ini hancur. Bukan mencegahnya tapi malah ikut merusaknya.
          Akankah kita terus begini…Katakan tidak….! Karena waktumu masih panjang. Dan masih ada kesempatan untuk berubah.. Mari kwn2 kita bangun negeri ini negeri yang penuh dengan pemuda pemudi yang kreativ, intelektual, dan tentunya menjadi panutan bagi negeri yang lainnya.
          Kita harus menunjukkan bahwa kita bisa. Tidak ada kata tidak apabila kita belum mencobanya.
Bagaimana sobat2 apakah kalian masih memilih untuk merusak bumi ini…..
Sadarlah kita dilahirkan untuk membuat perubahan bukan kehancuran….  

0 komentar:

Posting Komentar

Resources